Doohan Ingin Balapan Lagi

Written By Unknown on Sabtu, 10 Maret 2012 | 07.47

Comeback Michael Schumacher ke arena F1, ikut memacu adrenalin Michael Doohan. Lima kali juara dunia  MotoGP kelas 500cc ini ingin mengikuti langkah Schumi.

Doohan terpaksa mengakhiri karir saat memburu gelar juara dunia keenam beruntun kelas 500cc akibat kecelakaan di sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez pada 1999. Setelah itu, Doohan sebenarnya ingin melakukan comeback.

The Sydney Morning Herald menyebut bahwa hasrat pria 44 tahun asal Australia itu untuk comeback semakin besar seusai menyaksikan tujuh kali juara dunia F1, Michael Schumacher menyelesaikan balapan (GP) kedua di sesi comeback nya. Doohan yang juara dunia dengan tim Honda mengaku dikontak oleh tim satelit Honda.

"Saya bilang kepada mereka, saya minta waktu untuk memikirkannya," kata Doohan. "Saya rasa tak butuh banyak waktu untuk meraih catatan waktu terbaik. Saya juga tak lupa bagaimana naik motor."

"Tapi, saya mulai berpikir untuk tak melakukannya setelah tim itu menemukan pembalap lain," ujar Doohan.

Doohan kini berada di posisi 3 pengoleksi terbanyak juara dunia setelah dua pembalap Italia: Giacomo Agostini (8 kali) dan Valentino Rossi (7). Tapi, Doohan masih memegang rekor kemenangan GP terbanyak di kelas utama bersama Rossi dengan 54 kemenangan.

Doohan juga masih memegang jumlah terbanyak pole positions dengan 58 kali. Sedangkan Rossi baru 48 kali.

Anda sedang membaca artikel tentang

Doohan Ingin Balapan Lagi

Dengan url

http://racingasik.blogspot.com/2012/03/doohan-ingin-balapan-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Doohan Ingin Balapan Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Doohan Ingin Balapan Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger